Sweater Ini Cocok Banget Buat Liburan Kamu

Sweater dikenal orang hanya digunakan untuk daerah sejuk. Atau mungkin di luar negeri dengan empat musim. Tapi tidak menutup kemungkinan digunakan untuk acara, tempat dan situasi yang berbeda loh.

Misalkan untuk berlibur. Yang penting, kita tahu mengakalinya. Pilih, tentukan, dan custom sweater seasyik mungkin. Untuk tahu infonya tentang sweater yang cocok untuk liburan, cek terus ya artikel ini sampai akhir.

Libur Telah Tiba

Sebagian orang mungkin tidak terlalu peduli masa liburan. Tapi bagi sebagian yang lain merasa bahwa liburan tersebut adalah waktu penting. Liburan ibarat suatu quality time yang memang dinanti nanti setiap orang. Apalagi bagi yang memiliki mobilitas tinggi dalam aktifitas sehari hari. Maka libur merupakan hal yang dinanti nanti.

Namun saat berlibur, biasanya kamu dipusingkan dengan urusan pilih-pilih baju untuk dibawa berlibur. Salah satunya adalah sweater. Bagi kebanyakan orang, sweater menjadi pilihan terakhir karena dianggap kurang match untuk segala suasana. Padahal kalau tahu cara mengakalinya, sweater yang cocok untuk liburan menjadi busana yang paling asyik digunakan.

Sumber : Unsplash

A to Z Tentang Sweater yang Cocok untuk Liburan

   Bila kamu sudah menetapkan akan membawa sweater, maka perhatikan beberapa hal berikut ini.

  • Model sweater. Sweater secara umum terbuat dari bahan yang sama, yakni wol. Namun untuk urusan model, sweater tidak kalah dari busana pada umumnya. Banyak model-model sweater yang beredar di butik-butik atau toko fashion. Kamu tinggal mencomot yang kamu
  • Ukuran sweater. Ada dua saja ukuran sweater. Yakni sweater longgar, ataupun yang body fit atau pas dikenakan di badan. Biasanya pria senang mengenakan yang body fit. Sedangkan wanita terutama hijabers senang menggunakan yang sedikit longgar.
  • Bahan sweater. Meski sama-sama terbuat dari bahan wol, namun kualitas bahan pembuatnya menentukan mutu sweater. Ada yang cepat berbulu, sehingga tidak bisa digunakan cukup lama. Ada yang lumayan okay sehingga dapat dipakai lama. Ada pula yang kualitasnya super. Dalam arti selain tidak cepat berbulu, warna tetap terang meski berumur lama. Bahannya pun nyaman dipakai meskipun tebal.

Dandan Asyik dengan Sweater yang Cocok untuk Liburan

   Setelah tahu sekilas tentang sweater, dari mulai model, ukuran hingga warna. Kini kamu bisa mulai dandan asyik dengan sweater yang menarik. Karena sweater ini cocok banget buat liburan. Baik untuk pria ataupun wanita. Meskipun tentu saja ada sedikit perbedaan dalam penggunaan sweater bagi pria ataupun wanita. kamu dapat update berikut ini.

Cara Menarik Dandani Sweater Asyik

  1. Permainan Kerah Leher

Sumber : Unsplash

Pria akan tampak lebih trendy dengan permainan kerah leher sweater. Pilihlah kerah sweater berbentuk O atau sering disebut sebagai crew neck. Kamu bisa padukan dengan kemeja formal di dalamnya, ataupun kemeja dengan motif ramai seperti floral.

Tinggal tergantung pada momen apa yang dihadiri. Kalau berlibur di pantai dapat padukan dengan bawahan celana longgar atau denim. Sementara itu, saat jamuan makan malam santai, kamu bisa padukan dengan bawahan celana jeans hitam.

Selain O neck, kamu bisa juga menggunakan sweater berwarna netral dengan gaya sweater berkah V neck. Kamu bisa padukan dengan kemeja pendek bila gunakan sweater tanpa lengan.

Kamu bisa gunakan kemeja polos dengan mengeluarkan kerah leher kemeja sedikit menyembul. Untuk bawahannya, gunakan celana-celana bahan berwarna soft.

Selain itu, sweater berkerah leher O neck merupakan pilihan yang umum digunakan oleh orang-orang kita.

  1. Permainan Warna Sweater

Sumber : Unsplash

Sweater merupakan atribut busana yang umum dipakai oleh pria ataupun wanita. Sehingga warna-warna sweater bisa merupakan warna apa saja. Baik itu warna yang terang ataupun sedikit dark.

Untuk sweater berwarna gelap sangat stylish dipadukan dengan baju atau bawahan yang casual. Seperti kemeja, t-shirt longgar ataupun baju body-fit. Akan tampak lebih berkesan lagi bila di luarnya menggunakan jas ataupun blazer yang fantastis. Kamu akan tampak lebih berkelas. Ini kalau kamu menggunakan sweater sebagai paduan inner dari jas atau blazer.

Tetapi kalau kamu menjadikan itu sebagai busana outer, maka kamu bisa tampil bergaya dengan memadukan sepatu kulit atau sneakers. Wow! Kamu benar-benar tampak totalitas look casual.

  1. Permainan Model Sweater

Sumber : Unsplash

Pria biasanya menyukai style classy. Dengan sweater bukan berarti kamu tidak dapat memperoleh gaya yang demikian. Baik saat acara formal ataupun santai, maka sweater tetap dapat dipadukan dengan penuh gaya.

Kamu bisa menjadikan jenis busana ini menjadi tampak formal ataupun justru santai. Kamu juga bisa memainkan aksesoris pelengkap busana lainnya seperti dasi, sepatu ataupun bretel.

Apabila model sweater tanpa lengan, akan sangat gaya bila menggunakan sepatu oxford. Bila sweater kamu berlengan panjang dengan warna agak gelap, bisa padukan dengan dasi bermotif terang. Bila sweater adalah model turtleneck, juga bisa padukan dengan blazer formal dengan warna senada dengan celananya.

Kamu benar-benar akan terlihat bergaya saat menghabiskan liburan. Meski sedang liburan, namun tampilan dengan sweater ini tidak menghilangkan ciri kamu sebagai seorang muda yang sukses.

  1. Sweater untuk Hijabers

Sumber : Unsplash

Bosan dengan gaya liburan yang itu-itu saja? Kamu bisa coba sweater. Meski kategori sebagai baju penghangat, tetapi sweater bukan tabu untuk dipakai sehari-hari. Baik dalam aktifitas biasa ataupun dalam rangka liburan. Yuk, cek mix and match sweater yang cocok untuk liburan.

Untuk hijaber biasanya pilihannya adalah sweater dengan model longgar. bisa tampil fresh dengan menggulung lengan yang panjang. Bisa padukan dengan rok kulot ataupun celana longgar.

Supaya tampak stylish, bisa juga padukan warna yang sesuai. Antara sweater dengan bawahan pilihanmu. Juga bisa tambahkan dengan sepatu boot yang gaya. Menyesuaikan dengan tema liburanmu.

Gunakan sweater tipis dan longgar, dapat selipkan sweater ke rok bawahan. Pilihlah rok yang unik misal dengan detil resleting, kancing etnik yang besar, dan sebagainya. Liburan akan tampak bergaya sebagai seorang hijaber.

Pilihlah sweater berwarna gelap, kemudian padukan dengan celana longgar. Kamu bisa memilih hijab sutra dengan warna senada, satu tone di bawahnya. Kemudian kenakan dan selipkan ke dalam sweater yang dipakai.

  1. Sweater Untuk Wanita

Sumber : Unsplash

Gunakan sweater dengan panjang selutut. Kamu bisa padukan dengan sepatu boot berhak sedang. Kemudian kenakan celana panjang A-line agar terlihat ujung boot kamu. Gulung setengah lengan sweater.

Sweater bermotif streptes atau bermotif garis juga cantik digunakan. Pilihlah warna yang soft. Kemudian kenakan sepatu sneakers hitam. Jangan lupa lengkapi dengan topi dengan tepian lebar bergelombang dan sunglasses hitam. Kamu benar-benar siap untuk berlibur.

Nah! bagaimana? Pasti OK banget kan gaya liburanmu. Berbagai inspirasi sweater yang cocok untuk liburan ini cocok banget buat dipakai. Tidak hanya cocok tetapi juga gaya. Yang penting tahu cara memadukan pilihan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.