Pakai Jaket Jeans, Cocoknya Buat Dipakai ke Mana Ya?

Jeans termasuk jenis bahan pakaian yang bersifat timeless. Abadi sepanjang masa. Sejak pertama kali ditemukan hingga sekarang. Jeans tidak pernah ditinggalkan.

Salah satu alasan mengapa bahan jeans masih tetap dipilih adalah cocok di setiap suasanya. Baik untuk aktifitas santai maupun aktifitas formal.

Warnanya juga beragam. Tak hanya biru muda saja. Tapi juga ada yang berwarna biru tua, putih dan hitam. Dimana semua warna akan terlihat santai, anggun, tanpa meninggalkan kesan berkelas.

Inspirasi Outfit Jeans untuk Berbagai Aktifitas

Tidak memandang laki-laki atau perempuan. Orang dewasa atau anak-anak. Jeans akan selalu cocok digunakan untuk siapapun dan kapanpun. Berikut beberapa aktifitas yang cocok menggunakan jeans sebagai outfitnya.

  1. Ke Mall

Sumber : Unsplash

Pergi ke mall atau pasar swalayan di akhir pekan bisa menjadikan agenda yang menyenangkan. Diperlukan Outfit dengan kesan santai dan nyaman. Apalagi jika bukan jeans.

Kamu bisa gunakan berbagai bentuk jeans untuk kenyamanan agenda akhir pekanmu. Mulai dari celana jeans, rok jeans, hingga hot pants berbahan jeans. Selain nyaman digunakan, bahan jeans juga akan mempermudah langkahmu berjalan di mall.

Sebaiknya pilih jeans dengan warna netral dan cerah. Seperti warna biru muda. Warna ini akan memudahkanmu untuk memadukan dengan berbagai atasan. Seperti kaos, Hem, baju oversize, sweater, dan lain sebagainya.

  1. Jalan Sama Teman

Sumber : Unsplash

Tidak ada Outfit yang paling cocok untuk jalan sama teman selain jeans. Kamu bisa gunakan rok jeans. Atau celana panjang bentuk pensil berbahan jeans. Sedangkan atasannya bisa memilih kaos polos atau kaos distro dengan tidak banyak aksesoris.

Sebagai pelengkap, kamu boleh menambahkan sneakers kesayangan dan tas santai namun tetap terlihat berkelas. Penampilan seperti ini sekilas tampak casual. Tanpa harus meninggalkan kesan mewah yang berlebihan.

Tidak ada salahnya berfoto bersama teman dengan outfit seperti ini. Lalu membagikannya di sosial media. Siapa tahu bisa menjadi inspirasi Outfit bagi teman di media sosial lainnya.

  1. Pergi ke Dokter

Sumber : Unsplash

Meski bukan acara santai, bukan berarti pergi ke dokter harus dengan dandanan yang formal. Apalagi untuk agenda vaksin Covid-19. Kamu bisa memilih jeans sebagai Outfit terbaik agar terlihat santai dan rapi.

Padukan celana jeans dengan atasan hem atau kaos polos. Bisa juga menambahkan sweater tipis sebagai pelengkap. Lalu lengkapi lagi dengan flat shoes atau sandal dengan hak yang tidak terlalu tinggi.

Pilih warna-warna netral. Seperti putih, biru, krem, ataupun hitam. Ini akan meninggalkan kesan berlebihan dalam berpakaian.

Bagi kamu yang pergi ke dokter dengan mengendarai motor atau ojek online, usahakan jangan menggunakan terlalu banyak aksesoris. Ini akan merepotkan diri sendiri dan mengundang kejahatan dari orang lain.

  1. Kencan Bareng Pasangan

Sumber : Unsplash

Kencan bareng pasangan tentu merupakan moment yang paling banyak ditunggu di akhir pekan. Bagaimana tidak? Setelah lima hari disibukkan dengan berbagai kesibukan pekerjaan, kamu akhirnya punya waktu bertemu dengan pasangan.

Agar moment ini lebih berkesan dan tidak berlalu begitu saja, tidak ada salahnya memperhatikan Outfit yang kamu gunakan. Pilihlah style busana yang casual, santai tanpa harus memberi kesan berlebihan. Dan jeans adalah jawaban paling tepat.

Kamu bisa gunakan celana jeans pensil yang dipadukan dengan atasan oversize. Atau bisa juga dengan kaos warna yang sedikit lebih berani. Seperti pink, merah, atau bahkan kuning bagi perempuan. Atau warna putih bagi laki-laki.

Jika ingin menghabiskan akhir pekan dengan nonton bioskop, sepatu atau sandal berhak tinggi akan lebih menyempurnakan penampilan perempuan. Atau sneakers warna netral untuk kamu yang laki-laki.

  1. Nongkrong di Cafe Bareng Teman

Sumber : Unsplash

Ingin melepas penat tapi belum punya pasangan? Tidak perlu sedih. Karena kamu tetap bisa menghabiskan akhir pekan bersama teman dengan nongkrong di cafe.

Dan lagi-lagi. Celana jeans adalah pilihan Outfit paling tepat sepanjang sejarah. Kamu bisa pilih atasan oversize berwarna terang dengan bawahan celana jeans warna putih.

Paduan ini akan membuat tampilanmu tidak tenggelam dengan gelapnya malam. Atau kalah dengan terangnya lampu di cafe.

Tidak perlu tambahan aksesoris yang berlebihan dengan sepatu berhak tinggi. Cukup tambahkan sneakers simpel. Ini akan membuat tampilanmu lebih terlihat casual tapi tidak membosankan.

  1. Ke Kantor

Sumber : Unsplash

Siapa bilang jeans hanya bisa digunakan untuk acara santai saja. Banyak acara formal yang juga cocok dengan outfit berbahan jeans. Salah satunya adalah Outfit untuk ke kantor.

Ada banyak pilihan busana kantor yang dipadukan dengan bahan jeans. Seperti rok jeans dengan atasan dan blazer resmi. Dua paduan ini sangat cocok bagi kamu wanita karier yang ingin terlihat smart dan cantik.

Tak hanya untuk wanita saja. Bawahan celana jeans juga bisa dipadukan dengan atasa pas body untuk laki-laki. Paduan outfit ini akan memberi kesan cerdas sekaligus rapi.

Tips Kenakan Jeans ke Kantor agar Terlihat Lebih Modis

Menjadi wanita karier selalu menuntutmu untuk bisa melakukan banyak hal. Termasuk memadukan cara berpakaian. Berikut beberapa tips Kenakan Outfit jeans ke kantor agar terlihat lebih modis.

  1. Memilih Warna Gelap

Sumber : Unsplash

Celana jeans memang hadir dengan banyak warna. Tapi untuk outfit ke kantor, cobalah untuk memilih warna gelap. Warna gelap seperti hitam akan memberi kesan eksklusif dan berkelas.

Jika ingin varian warna yang berbeda, pilihlah warna biru tua. Hindari warna terang seperti biru muda ataupun putih. Karena warna jeans yang cerah biasa digunakan untuk acara santai.

  1. Jangan yang Ketat

Sumber : Unsplash

Untuk memberi kesan formal, hindari menggunakan celana jeans dengan bentuk ketat. Apalagi dengan style sobek di beberapa bagian.

Kamu bisa gunakan celana jeans dengan model longgar. Lalu padukan dengan atasan berwarna cokelat atau krem. Ini akan membuatmu terlihat lebih berkelas.

  1. Gunakan Sebagai Blazer atau Luaran Dress

Sumber : Unsplash

Bahan jeans tidak selamanya harus digunakan sebagai bawahan. Sesekali kamu bisa gunakan sebagai atasa. Tapi bukan atasan utama. Melainkan hanya sebatas pelengkap saja.

Seperti untuk blazer atau baju luaran. Kamu bisa memadukannya dengan dress klasik berwarna hitam atau putih. Outfit seperti ini akan memberi kesan berbeda dibandingkan penampilan harian lainnya.

Jangan lupa gunakan sepatu atau sandal berhak tinggi. Tambahkan tas jinjing agar penampilanmu terlihat lebih berkelas.

  1. Gunakan Denim Dress

Sumber : Unsplash

Suka dengan bahan jeans halus? Cobalah menggunakan denim dress untuk ke kantor. Terlebih lagi bagi kamu yang memiliki bentuk body agak berisi.

Denim dress akan menyamarkan dan menyembunyikan tumpukan lemak di beberapa bagian. Seperti pinggang dan lengan tangan. Selain itu, denim dress juga akan memberikan kesan nyaman dan ringan. Tanpa harus meninggalkan kesan berkelas.

Ternyata banyak sekali inspirasi bahan jeans yang bisa kamu coba untuk berbagai aktifitas. Atau kamu punya ide inspirasi outfit harian lainnya? Cobalah untuk berbagi dengan pembaca dengan menuliskannya pada kolom komentar berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.