7 Selebgram Indonesia Ini Pakai Oversized. Kamu Mau Menirunya?

Atasan oversize selalu identik dengan style fashion dari Korea. Karena pertama kali diperkenalkan oleh para bintang drama Korea yang mendunia. Selain sebagai style, bintang drama Korea tersebut menggunakan ukuran baju oversize di kala musim dingin tiba untuk menghangatkan badan.

Lambat laun atasan oversize ini tidak hanya sebatas penghangat badan saja. Tapi juga tren tersendiri yang terus mendunia. Hingga akhirnya menjamah Indonesia.

Gaya Berbagai Selebgram Indonesia Gunakan Atasan Oversize

Tidak hanya bintang drama Korea saja yang menggunakan ukuran baju kebesaran ini. Para Selebgram di Indonesia juga banyak yang mengenakannya. Terlihat dari beberapa unggahan foto dengan baju oversize di akun Instagram mereka.

Penasaran siapa saja Selebgram dalam negeri yang bisa dijadikan inspirasi dengan style baju oversize? Baca terus artikel ini hingga selesai.

  1. Alifhia Fitri

Selebgram pertama yang selalu tampil modis dengan outfit oversize adalah Alifhia Fitri. Salah satu Mahasiswa Universitas Pajajaran Bandung asal Bogor ini selalu pandai mencuri perhatian. Tentu saja dengan style outfit yang memenuhi feed Instagramnya.

Alifhia identik dengan gaya busana santai namun sopan. Terutama untuk agenda ke kampus. Atasan oversize berwarna gelap lengan pendek sangat cocok dipadukan dengan manset berwarna kontras.

Pada bawahan, dia lebih memilih warna putih. Kontras dengan warna atasan yang berwarna gelap. Untuk hijabnya sendiri dia suka dengan warna-warna pastel yang netral.

  1. Intan Khasanah

Suka mengenakan hoodie? Jika iya, cobalah meniru gaya outfit Selebgram Intan Khasanah ini. Hoodie tidak hanya sekedar jaket penghangat tubuh saja. Tapi juga akan membuat tampilanmu terlihat casual effortless.

Intan memadukan jaket hoodie full print berwarna hitam dengan celana kulot denim berwarna biru navy. Lengkap dengan pashmina warna hitam dan kaca mata berwarna hitam juga. Sedangkan untuk sepatu, dia memilih flat shoes berwarna putih.

Bagi kamu yang tidak menyukai warna gelap, bisa menggunakan hoodie warna putih atau krem. Meski terlihat santai, tapi tampilan seperti ini cukup layak digunakan untuk acara kumpul keluarga atau jalan sekedar berbelanja ke swalayan.

  1. Meiraniap

Tampil casual tidak selamanya harus menggunakan celana. Cobalah meniru out of the day yang sweety look dari Selebgram manis Meiraniap ini. Bagaimana keberhasilan Meiraniap memadukan antara cardigan oversize berwarna hitam dengan rok plisket warna senada.

Untuk hijabnya, dia memilih pashmina dengan warna senada. Jangan lupa lengkapi tampilan dengan flat shoes berwarna putih atau krem.

Tidak harus dengan atasan cardigan. Kamu juga bisa menggantinya dengan atasan kaos lengan panjang oversize atau hoodie. Apapun atasannya, rok plisket tidak pernah gagal memberi tampilan sempurna pada tiap harimu.

  1. Inas Rana

Jangan mengira kalau atasan dan oversize hanya layak digunakan untuk acara santai saja. Lihatlah bagaimana Inas Rana berhasil menggunakan blazer oversize untuk busana harian ke kantor.

Blazer kantor yang selama ini selalu berukuran press body, oleh Inas diganti dengan ukuran oversize yang terlihat sangat menarik. Lengkap dengan dalaman kaos berwarna putih.

Inas melengkapi tampilannya dengan celana kain longgar berwarna senada dengan blazer. Jika kamu tidak suka dengan celana kain, bisa menggantinya dengan celana jeans longgar denim.

Agar lebih terlihat full office, kamu bisa gunakan sepatu yang sesuai. Seperti model wingtips, oxfort, loafers ataupun sepatu andalanmu.

Bagaimana? Sepertinya OOTD ini cocok bagi kamu wanita karier yang ingin terlihat modis dan cerdas.

  1. Chairunnisa

Berhijab tidak harus terlihat feminin. Begitulah yang ingin dikatakan Selebgram Chairunnisa dengan tampilan boyish look yang dikenakannya. Dengan memilih atasan kemeja dan bawahan oversize warna hitam.

Tampilan ini semakin lengkap dengan pashmina dan aksesoris berupa bucket hat. Sedangkan pada bagian bawah, dia lebih memilih sepatu berwarna putih terang.

Tidak ingin sama seperti gaya Selebgram lain. Yang memilih membuka kancing kemeja oversize dan menggunakan kaos pada bagian dalam. Chairunnisa justru mengancingkan semua kancing bajunya. Inilah yang membuat tampilannya teihat makin boyish.

  1. Andini Ajeng

Siapa yang tidak kenal dengan Andini Ajeng? Selebgram Indonesia yang terkenal dengan style casual look ini memiliki banyak stok gaya busana untuk keseharian.

Salah satunya adalah tampil kasual dengan atasan oversize. Tetap modis meski menggunakan hijab. Kunci menarik dari tampilan Andini Ajeng adalah menggunakan kemeja kotak-kotak untuk outfit hariannya.

Andini memadukan kaos polos, kemeja oversize, pashmina hitam, dan celana jeans yang juga oversize. Sebagai pelengkap, dia menggunakan sneakers putih yang menambah tampilannya makin klik.

Bagi kamu yang tidak suka dengan kemeja kotak-kotak, bisa menggantinya dengan kemeja oversize polos. Buka semua kancingnya. Dan gunakan kaos dalam dan manset dengan warna yang kontras.

  1. Yurezalina

Yurezalina adalah salah satu Selebgram Indonesia yang tidak pernah gagal memberi tampilan menarik dalam tiap postingannya. Termasuk ketika mengenakan jaket kulit oversize berwarna hitam.

Tampilannya terlihat stunning dengan outfit warna hitam. Mulai dari jilbab, manset, dan celana high-twist yang terlihat kontras dengan warna kulitnya.

Tampilan itu terlihat makin modis dengan tambahan aksesoris berupa kaca mata hitam dan sepatu boots. Membuat kakinya terlihat sangat jenjang.

Jika tertarik menggunakan style sepertu Yurezalina, pastikan jangan menggunakannya di outdoor saat siang hari di musim kemarau. Karena warna hitam akan menyerap sinar matahari sehingga membuat cuaca terasa makin panas.

Kelebihan Menggunakan Outfit Oversize

Baju oversize memang terlihat lebih besar dibandingkan dengan ukuran tubuh seseorang. Namun nyatanya banyak sekali yang menyukai menggunakan outfit kebesaran ini karena berbagai alasan.

Salah satu alasannya adalah karena baju oversize nyaman untuk digunakan. Baik bagi mereka yang memiliki tubuh berisi maupun yang kurang berisi.

Bagi pemilik tubuh kurus, baju oversize akan menambah kesan berisi. Terlebih lagi jika kamu memadukannya dengan bawahan jeans agak ketat.

Sedangkan bagi pemilik tubuh besar, baju oversize akan membantu menyamarkan tumpukan lemak yang ada pada bagian-bagian tubuh tertentu. Seperti pada bagian pinggang, panggul, dada dan lengan.

Orang akan mengira bahwa tubuhmu tidak sebesar baju yang dikenakan. Selain itu, baju dengan ukuran besar akan membantumu untuk bernafas lebih lega. Tidak terlalu sempit. Sehingga nyaman dikenakan untuk aktifitas harian.

Keuntungan lain menggunakan baju dengan ukuran yang lebih besar adalah tampak modis. Apalagi sekarang tren baju oversize ini masih melanda dunia.

Meski Indonesia bukan negara yang dilalui musim dingin, tidak ada salahnya mencoba meniru gaya selebritis papan atas dunia. Dimana baju kebesaran ini biasa mereka kenakan saat musim dingin tiba. Untuk memberi rasa hangat pada tubuh.

Agar terlihat lebih modis, pilihlah baju oversize dengan warna polos. Jangan menggunakan outfit oversize dengan full colour. Karena akan memberi kesan kurang sedap dipandang.

Lihatlah bagaimana para Selebgram lebih memilih mengenakan baju berwarna polos dibanding full color. Itu bisa kamu tiru agar tampilanmu tidak terlihat kacau.

Bagaimana? Di antara 7 gaya Selebgram itu kamu akan memilih yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published.