Kerja dengan OOTD? Ini Perpaduannya Ya

Kasus Covid-19 sudah menurun. Level PPKM di beberapa daerah juga ikut menurun. Itu berarti, sudah saatnya kembali ke kantor. Beberapa karyawan yang selama ini kerja dengan sistem WFH harus kembali pada rutinitas sebelumnya.

Bicara masalah ngantor, tidak akan jauh dari outfit harian. Dimana kamu pasti ingin terlihat stylish dan fresh dengan paduan outfit harian.

Bagi sebagian orang, memilih paduan baju kerja bukanlah hal yang mudah. Tapi kamu tidak perlu khawatir. Karena dalam artikel ini akan dibahas lengkap berbagai paduan outfit kantor. Baik untuk laki-laki maupun perempuan.

OOTD Kantor untuk Laki-laki

Meski pemerhati fashion paling banyak adalah kaum hawa, bukan berarti laki-laki memiliki selera yang buruk tentang pakaian. Terutama baju kerja. Berikut beberapa paduan OOTD untuk inspirasi ngantor harianmu.

  1. Paduan Jas dengan Dasi yang Timeless

Sumber : Unsplash

Buat kamu yang harus sibuk dengan rangkaian meeting, paduan jas dan dasi adalah pilihan paling tepat. Ini adalah OOTD timeless. Tidak pernah gagal dalam memberi kesan profesional dari masa ke masa.

Untuk jas sendiri tidak harus berwarna hitam atau gelap. Bisa juga dengan warna-warna pastel yang terlihat segar. Bahkan kamu juga bisa menggunakan jas warna cerah untuk memberi kesan semangat ngantor.

  1. Kemeja Polo dengan Celana Denim

Sumber : Unsplash

Tidak harus tampil dengan rapi dan kaku. Ngantor juga bisa dengan OOTD casual. Santai tanpa harus meninggalkan kesan profesional.

Kamu bisa gunakan kaos atau kemeja polo sebagai atasan. Serta celana bahan denim sebagai bawahan. Lengkapi tampilan casual profesional ini dengan sepatu pantofel atau sneakers favoritmu. Jangan lupa sling bag untuk membawa semua keperluan pribadi selama di kantor.

  1. Tampil Formal dengan Kemeja Vest

Sumber : Unsplash

Suka memadukan gaya formal dan santai? Paduan kemeja dengan vest adalah pilihan yang paling tepat. Kamu tidak perlu menggunakan jas untuk agenda kantor yang formal. Karena vest dengan warna sedikit gelap dari kemeja sudah cukup mewakilinya.

Sebagai pelengkap, kamu bisa gunakan sneakers berwarna gelap. Atau sepatu pantofel yang sesuai dengan warna celana bawahan.

  1. Casual Style dengan Coat Oversize

Sumber : Unsplash

Selain vest, coat bisa dijadikan pilihan pengganti jas yang tepat. Terutama untuk kamu yang lebih suka gaya casual dibandingkan dengan gaya formal. Kamu bisa pilih coat oversize berwarna sedikit lebih tua dibandingkan dengan dalaman.

Untuk dalamannya sendiri bisa memilih kaos berbahan katun yang nyaman. Lengkapi tampilan OOTD kantor yang casual ini dengan celana chinos dan sling bag berwarna netral. Jangan lupa sneakers favorit untuk tampilan lebih klik.

  1. Gaya Maskulin dengan Blazer Motif

Sumber : Unsplash

Blazer tidak selalu identik dengan tampilan kaum hawa. Laki-laki yang ingin tampil maskulin bisa menjadikan blazer sebagai pilihan terbaik OOTD kantor.

Blazer juga tidak harus polos. Karena blazer motif kotak-kotak lebih maksimal dalam menonjolkan sisi maskulinitas. Pilihlah blazer motif kotak dengan warna pastel atau kalem. Sedangkan bagian dalam bisa menggunakan kaos putih.

Agar tampilan casual itu terlihat rapi, kamu bisa memilih celana chinos atau celana denim. Tambahkan sepatu pantofel berwarna netral.

  1. Turtleneck Untuk Gentleman

Sumber : Unsplash

Vintage namun stylish. Itulah kesan yang diberikan oleh kaos lengan panjang dengan leher yang tertutup. Kaos seperti ini memang banyak digunakan saat musim dingin tiba. Tapi tidak masalah jika ingin menjadikannya sebagai OOTD ngantor harian.

Paduan turtleneck dengan celana chinos akan memberi kesan gentlemen. Sebagai pelengkap, kamu bisa gunakan sepatu pantofel dengan warna yang senada dengan turtleneck. Sempurna! Gantlemen yang terlihat sangat classy.

OOTD Kantor untuk Wanita

Rutinitas harian di kantor memang cenderung membosankan. Terlebih lagi bagi wanita. Tapi tak perlu khawatir. Dengan pilihan OOTD ngantor wanita ini akan membuatmu tampil fresh tanpa harus merasa bosan.

  1. Tampil Segar dengan Blus Floral

Sumber : Unsplash

Floral blus memang terkesan vintage. Tapi nyatanya, blus motif bunga ini sangat cocok dipadukan dengan berbagai bawahan pada setiap masa. Termasuk masa sekarang.

Pilihlah floral blus dengan warna cerah. Lalu padukan dengan celana atau rok bawahan favoritmu. Sebagai pelengkap, kamu bisa gunakan sepatu heels rendah untuk memberi tampilan segar yang elegan.

  1. Kesan Luxury dengan Jaket Kulit

Sumber : Unsplash

Sama seperti floral blus. Jaket kulit juga termasuk fashion dengan gaya vintage yang timeless. Keberadaannya mampu melengkapi gaya berbusana untuk memberi kesan berkelas pada pemakainya.

Gunakan jaket kulit berwarna coklat dengan dalaman kaos berwarna putih. Tambahkan celana dengan warna cerah dan sepatu high heels agar kesan elegan lebih terasa. Tampilan ini akan terlihat lebih sempurna dengan hand bag hitam berukuran sedang.

  1. Tampil Feminin dengan Rok Pensil

Sumber : Unsplash

Selain nyaman digunakan, rok pensil juga memberi kesan feminim. Mampu mempertegas garis dan lekuk tubuh tanpa berlebihan. Inilah alasan mengapa rok pensil layak dijadikan koleksi OOTD ngantor harianmu.

Kabar baiknya lagi, rok ini cocok dipadukan dengan atasan apapun. Mulai dari kemeja, kaos, maupun turtleneck. Akan lebih sempurna lagi jika dipadukan dengan tambahan sepatu heels dan Sling bag berwarna senada.

  1. Less Is More dengan Paduan Kemeja dan Celana Bahan

Sumber : Unsplash

Sebagai pekerja lapangan yang aktif bergerak, kamu diharuskan menggunakan pakaian yang memberimu kebebasan. Baik kebebasan dalam bergerak maupun kebebasan dalam berfikir.

Pilihan celana bahan dan kemeja adalah outfit paling sesuai. Gerak kamu akan lebih bebas dengan sepatu sneakers atau flat shoes yang nyaman. Dan kenyamanan ini akan semakin terasa dengan tambahan tas punggung dari bahan kulit.

  1. Santai dan Rapi dengan Warna Tone

Sumber : Unsplash

Baju kantor dengan kesan ribet sudah bukan jamannya lagi. Karena ada banyak pilihan OOTD simple, rapi, tanpa meninggalkan kesan feminin dan profesional. Salah satunya adalah outfit dengan warna tone.

Kamu bisa memilih atasan blus warna tone. Dan bawahan celana bahan dengan warna yang senada. Untuk sepatunya sendiri bisa menggunakan sepatu berwarna netral seperti putih atau hitam. Bisa pula sepatu heels rendah berwarna senada.

Agar makin klik, kamu juga bisa tambahkan hand bag atau Sling bag. Meski simple, namun gaya ini tidak pernah gagal memberi warna yang segar di hari sibukmu.

  1. Professional Look dengan Setelan Jas dan Celana

Sumber : Unsplash

Meski old style, nyatanya setelan jas dan celana masih relevan dengan gaya ngantor wanita sekarang. Banyak pekerja kantoran yang memilih fashion ini sebagai OOTD ngantor harian.

Gunakan setelah jas dan celana berwarna hitam. Atau bisa juga berwarna tone. Pilihan warna ini akan lebih mudah menonjolkan sisi profesionalitas sebagai kaum intelektual. Tambahkan aksesoris seperti Sling bag dan sepatu high heels.

  1. Tampil Good Looking dengan Hijab dan Blazer

Sumber : Unsplash

Berhijab bukan berarti tidak perlu menonjolkan fashion. Karena kamu tetap bisa tampil Good looking dengan hijab, blazer, dan celana kain. Selain simple, style ini masih tetap klik digunakan sebagai OOTD ngantor untuk beberapa tahun kedepan.

Bagaimana? Dari pilihan OOTD baju kerja di atas, mana yang akan jadi pilihanmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published.