Bikin Kemeja Tangan Panjang Kamu Lebih Bergaya Lagi dengan Cara Ini

Ngobrolin busana memang selalu identik dengan topik pembicaraan kaum hawa. Tapi jangan salah kira loh, pria sekarang juga cukup jeli dan sangat detil menjaga cara berbusana mereka. Busana yang cukup ngetrend untuk kaum pria dan wanita adalah kemeja. Karena kemeja sifatnya timeless dan sangat cocok digunakan dalam event apapun.

Hakikat Berbusana

Sumber : Unsplash

Manusia sebagai makhluk sosial sudah pasti selalu bertemu dengan orang lain dalam aktivitasnya. Karena itu kebutuhan dalam berbusana dianggap cukup penting. Baik itu pria ataupun wanita. Tampil bergaya menjadi sah untuk semua orang. Pilihan busana pun menjadi sangat general, yakni memilih yang umum sesuai dengan standar kepantasan.

Hakikat dalam berbusana biasanya harus memenuhi beberapa hal, antara lain:

  • Membuat si pemakai menjadi terlihat lebih menarik.
  • Mampu menutupi kekurangan si pemakai.
  • Mudah dikenakan dan terasa nyaman.
  • Menimbulkan rasa percaya diri kepada pemakainya.

Khusus untuk umat Islam, tentu saja ada penambahan hakikat secara khusus. Yakni busana harus menutupi aurat. Ketika hakikat tersebut telah terpenuhi, maka siapapun jelas merasakan kenyamanan dari busana yang dikenakannya.

Prinsip Berkemeja

Sumber : Unsplash

Menilik hakikat busana seperti di atas, maka salah satu pilihan pada umumnya adalah kemeja. Kemeja menjadi pilihan perdana dan pamungkas kebanyakan orang. Karena umumnya kemeja sangat fleksibel dikenakan dalam berbagai kondisi. Baik itu aktivitas formal ataupun kegiatan santai. Sehingga kemeja menjadi pilihan yang lebih umum.

Prinsip berkemeja sebenarnya sangat sederhana. Sebelum Kamu mencoba memadukan sebuah kemeja. Ada baiknya Kamu memahami lebih dulu prinsip dalam berkemeja, antara lain:

  • Bersifat timeless, artinya dapat digunakan dalam berbagai kondisi dan event.
  • Jenis busana yang free style, dalam arti sangat pantas dikenakan dengan gaya apapun.
  • Sangat up to date, tidak tergilas oleh perubahan jaman.
  • Mudah untuk mix and match, sehingga dapat digunakan dengan perpaduan yang tanpa batas.

Estetika Gaya Kemeja

Sumber : Unsplash

Berbekal pengetahuan prinsip berkemeja, kini kamu sudah bisa untuk mencari solusi dalam memadukan kemeja. Namun sebelumnya ada beberapa jenis potongan busana yang harus dimiliki setiap orang selain kemeja. Seperti bawahan. Baik itu celana panjang, kulot ataupun rok bagi wanita. Kemudian sepatu dan berbagai aksesoris pelengkap busana lainnya.

Jenis kemeja pun perlu diperhatikan. Ada kemeja yang berlengan panjang atau berlengan pendek. Kemeja dengan berbagai jenis kerah. Jenis kemeja berdasarkan tampilan dan coraknya, seperti motif polos, kotak-kotak, polkadot ataupun motif variasi.

Setiap jenis kemeja tersebut terlihat cukup berbeda tampilannya. Yang penting tampak layak untuk tampil bergaya. Baik itu bagi pria ataupun wanita. Setiap detilnya mampu menunjukkan jati diri kamu. Dalam ajaran agama Islam aturan berbusana itu cukup penting. Dipandang penting karena menyangkut kehormatan seseorang. Busana selain menunjukkan status sosial juga berfungsi menutup aurat. Baik itu aurat wanita ataupun pria.

Jenis-jenis Kemeja

Sumber : Unsplash

Berdasarkan model dan motifnya, maka jenis-jenis kemeja yang dapat kamu temukan adalah kemeja dengan berbagai ukuran dengan model all size ataupun oversize. Beberapa jenis kemeja yang patut kamu miliki seperti:

  • Kemeja polos putih yang sangat mudah untuk di-mix and match.
  • Kemeja versatile keluaran Haidee & Orlin.
  • Kemeja polkadot, yang masih merupakan produk brand lokal Haidee & Orlin.
  • Kemeja kalea yaoi yang digandrungi kebanyakan wanita, terutama para hijabers.
  • Kemeja-kemeja berwarna pastel yang netral dan all in.

Konsep Perpaduan Kemeja

Sekarang kamu telah siap untuk mulai memadukan kemejamu. Khususnya kemeja tangan panjang agar lebih bergaya. Sebelumnya, yuk kita review lebih dulu beberapa potongan busana yang telah kamu siapkan, yakni kemeja putih berlengan panjang, kemeja kotak-kotak, ataupun kemeja bermotif garis-garis yang biasa disebut dengan striptes. Kemudian sebuah celana panjang bagi pria dan kulot bagi wanita, blazer, dasi dan jas. Sneakers dan sepatu teplek, boleh juga disiapkan.

Ikuti trik dan tips memadukan kemeja tangan panjang agar lebih bergaya. Berikut beberapa ide yang bisa menginspirasi kamu. Bagaimana inspirasi kemeja tangan panjang kamu lebih bergaya dengan cara ini. Cek ya di sini.

  1. Kenakan kemeja bertangan panjang dengan warna pastel. Untuk bawahan kenakan celana chino. Kamu boleh memilih warna senada antara kemeja dengan celana chino, atau malah berbeda. Jangan lupa kenakan ikat pinggang untuk mempertegas penampilan.
  2. Gaya laidback selalu digemari. Pasangkan kemeja versatile koleksimu kemudian tumpukkan dengan pinafore dress. Kamu bisa memilih model tumpuk two-one atau yang konvensional dengan kombinasi warna hitam-putih.
  3. Pria atau wanita pun bisa kenakan kemeja berlengan panjang dengan nuansa gelap. Warna gelap memunculkan aura cool. Kamu pun tampak terlihat lebih berkelas. Warna hitam atau biru dongker adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa tambahkan dengan dasi yang cocok serta aksesoris jam tangan.
  4. Kemeja gombrong all size dengan tangan panjang selalu pantas dikenakan oleh wanita. Panjang kemejanya terlihat chic dengan tampilan kancing depan yang busui-friendly. Kamu selalu bisa tampak nyaman untuk bergaya dengan jenis kemeja tangan panjang seperti itu. Gaya laidback-mu berkesan sporty namun natural.
  5. Gaya klasik selalu asyik. Caranya, manfaatkan kemeja oversized tangan panjang kamu untuk tampil sekeren mungkin. Kombinasikan celana high waist jeans dengan kemeja besar berlengan panjang. Untuk memberi kesan boyish style, Kamu bisa masukan bagian bawah kemeja ke dalam celana.
  6. Untuk tampilan lebih up to date. Kamu bisa menggunakan gaya di atas, namun dengan menggulung bagian lengan kemeja. Atau membiarkannya saja. Gaya ini sangat cocok untuk para mahasiswa pergi ngampus. Apalagi bila dilengkapi dengan sneakers putih.
  7. Bermain sisip sisi kemeja. Kamu bisa menggulung tangan kemeja setengah atau sepanjang ¾. Kemudian sisipkan sisi bawah kemeja sebagian, keseluruhan atau bagian depannya saja. Agar terlihat messy, kenakan high heels yang menjadi sentuhan akhir.
  8. Agar penampilan kamu tidak membosankan, gunakan obi lebar. Atau boleh cukup dengan ikat pinggang. Gulung lengan tangan panjang kemeja kamu sependek mungkin. Kemudian naikkan kerah bagian belakang. Kamu tampak terlihat sporty dan segar.
  9. Untuk kamu yang feminim. Bukan berarti tidak bisa mengekspos kemeja dalam tampilan kamu. Kenakan kemeja dengan warna pastel, seperti soft purple misalnya. Kemudian sempurnakan dengan bawahan rok dengan model A-line.
  10. Atau cara lain menonjolkan kemeja berlengan panjang adalah dengan memadukan dengan bawahan ankle pants. Kemudian gunakan sepatu teplek yang tampak ringan. Kamu bisa pilih kemeja striptes bermotif garis-garis untuk padanannya.
  11. Sementara untuk motif yang sama, pria bisa memadukannya dengan bawahan jeans hitam. Kamu akan terlihat tampak elegan dan menonjolkan kewibawaan kamu sebagai pria.
  12. Khusus untuk kamu yang senang bepergian, kemeja tangan panjang masih bisa tetap nyaman digunakan. Kamu akan tetap terlihat stylish dengan memadukan celana high waist skirt dengan kemeja lengan panjang digulung setengah.

Nah! bagaimana? Cukup OK kan inspirasi untuk bikin kemeja tangan panjang kamu lebih bergaya. Tidak selalu harus memilih pakaian yang mahal. Namun kreatifitas kamu lebih menentukan. Karena itu jangan pernah takut untuk berkreasi.

One thought on “Bikin Kemeja Tangan Panjang Kamu Lebih Bergaya Lagi dengan Cara Ini

  1. Anugrah Susianto says:

    1. Berapa buah minimum pesanan untuk kemeja putih resmi untuk dinas ?
    2. Apakah perusahaan anda sediakan bahan katun untuk bahan kemeja?
    3. Berapa harga per satuan kemeja plus ongkos jahit plus ongkos kirim ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.