Pabrik Kaos Terbaik

Pabrik kaos biasanya akan memberikan harga lebih murah dibandingkan dengan membeli dari pedagang eceran. Selain itu, kelebihan lain dari memesan kaos dari pabrik adalah Anda dapat menentukan, bahan, model, ukuran, dan lain sebagainya. Sehingga dengan begitu, produk pun akan lebih sesuai dengan kebutuhan Anda, bukan?

Selain itu, pabrik yang sudah memiliki pengalaman dan memiliki testimoni. Itu akan menjadi nilai plus, sehingga layak untuk dipercaya. Baik mengenai kualitas produk (Jahitan, model, dan lain sebagainya) maupun pelayanan yang dimiliki oleh pabrik tersebut.

Tips Memasan Produk Dari Pabrik Kaos

Sumber : https://www.freepik.com/free-vector/taking-orders-by-phone-store-contact-center-customers-support-easy-order-fast-delivery-trade-service-call-center-operator-cartoon-character_11669665.htm#query=order&position=7&from_view=search

Setelah mengetahui keuntungan memesan produk dari pabrik kaos. Maka Anda perlu mengetahui beberapa tips untuk memesan produk dari pabrik secara langsung. Inilah beberapa cara yang umumnya dilakukan saat memesan kaos. Berikut cara memesan  produk dari pabrik!

  • Model Kaos yang Dipesan

Setelah menemukan pabrik kaos yang terpercaya, maka hal yang perlu dilakukan untuk melakukan pemesanan adalah menanyakan perihal model yang tersedia. Apakah di pabrik tersebut menyediakan oblong T-shirt, polo shirt, raglan T-Shirt, maupun model kaos yang lainnya.

Namun, terlebih dahulu Anda perlu mengetahui, model kaos seperti apa yang dibutuhkan. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah memutuskan. Pasalnya, tidak semua pabrik menyediakan berbagai model koas.

Ada yang hanya menyediakan dua model bahkan hanya satu model. Jika Anda belum mengetahui model kaos apa yang Anda butuhkan, konsultasi lah kepada pihak pabrik. Jelaskan kepada pihak bersangkutan mengenai target market yang disasar. Sehingga pihak pabrik dapat membantu Anda menemukan model yang cocok.

  • Bahan Kaos yang Dibutuhkan

Seperti baju pada umumnya, bahan dari produk yang tersedia di pabrik kaos pun beraneka ragam. Dari mulai Combed 20 S, Combed 24 S, Combed 30S, Carded, Lacoste CVC 20S, Lacoste CVC 24S, dan lain sebagainya. Tentunya setiap bahan memiliki karakteristik dan keunggulannya tersendiri.

Misalnya, bahan Combed 20 S memiliki karakteristik halus , tidak kaku, hangat, dan mudah menyerap keringat.

Sehingga, wajar apabila nyaman digunakan. Selain itu, kaos dengan bahan ini cocok untuk digunakan di suhu yang dingin. Jadi cocok digunakan saat Anda dan rekan-rekan mendaki gunung, koas untuk event perusahaan, maupun yang lainnya.

Namun, jika Anda belum mengetahui dengan jelas karakteristik dari bahan-bahan yang tersedia di pabrik yang Anda pilih. Maka jangan sungkan untuk mengatakannya lebih dalam. Sehingga, pesanan akan sesuai dengan harapan Anda.

  • Nominal Biaya yang Dibutuhkan

Mengapa Anda perlu mengetahui nominal biaya yang dibutuhkan? Hal ini dikarenakan untuk lebih memudahkan. Sehingga, ketika Anda memesan suatu barang di pabrik kaos dengan dilengkapi dengan kejelasan biayanya berapa. Maka, itu akan membantu untuk menyiapkan budget yang perlu Anda sediakan.

Selain itu, harga tiap produk di pabrik itu bervariasi. Hal ini biasanya, dipengaruhi oleh model, bahan, maupun yang lainnya. Sehingga kaos satu dengan yang lainnya berbeda. Maka pastikan untuk menanyakan harga kaos untuk setiap bahannya.

Setelah mengetahui nominal biayanya berapa, kamu dapat mengakumulasikan jumlah produk yang dibutuhkan dengan nominal yang perlu dibayarkan untuk setiap item nya. Dengan begitu, Anda akan terbayang mengenai jumlah biaya yang dibayarkan kepada pabrik

  • Durasi Waktu untuk Produksi

Anda pun perlu menanyakan mengenai durasi yang dibutuhkan pabrik kaos dalam memproduksi produk. Sehingga dapat diketahui waktu selesai pesanan Anda. Terutama jika pesanan baju kaos yang Anda pesan akan segera digunakan.

Maka hal ini sangat penting untuk diketahui. Beberapa pabrik ada yang mengklaim dapat menyelesaikan dalam waktu seminggu bahkan lebih. Namun, pada umumnya cepat atau lambatnya sebuah pesanan itu pun dipengaruhi oleh beberapa hal.

Diantaranya adalah jumlah produk yang dipesan dan jumlah orang yang mengerjakan di pabrik tersebut. Anda dapat mengkomunikasikan secara langsung kepada pihak pabrik yang bersangkutan.  Baik melalui telepon maupun datang langsung ke lokasi pabrik.

  • Membuat Kesepakatan Mengenai Desain

Tentu, ketika mengajukan untuk membuat baju kaos ke pabrik kaos, maka akan ditanyai mengenai desain dari baju pesanan Anda. Pasalnya, kaos satu dengan yang lainnya tampak berbeda karena desain yang digunakan.

Jika Anda sudah memiliki desain yang akan digunakan pada kaos tersebut, maka Anda tinggal menyerahkannya. Namun, jika belum, Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut kepada pihak pabrik.

Biasanya pabrik kaos memiliki tim desain pula. Sehingga para customer dapat custom desain. Anda perlu mencari tahu dulu. Apakah custom desain gratis atau tidak. Namun, bagi yang ingin menggunakan custom desain secara gratis, Anda dapat menggunakan  Tukang Kaos Bandung.

  • Metode Pembayaran yang Digunakan

Setiap pabrik memiliki sistem maupun pembayaran tersendiri. Ada yang harus DP 50% dulu atau bahkan harus dilunasi terlebih dahulu. Selain itu, biasanya Anda akan diberikan beberapa opsi untuk melakukan pembayaran

Salah satunya adalah Anda dapat memilih beberapa bank yang telah disediakan. Namun, nama pemilik rekening biasanya sama. Selain itu, tanyakan pula kepada pihak pabrik yang Anda pilih mengenai produk yang cacat atau ada kekurangan.

Apakah bisa di return atau tidak. Jika pabrik koas tersebut menyediakan layanan tersebut. Maka jika, barang sampai dan tidak sesuai, Anda dapat langsung menghubungi customer service dari pihak pabrik yang bersangkutan.

  • Metode Pengiriman

Poin terakhir pun tidak kalah pentingnya dengan poin-poin sebelumnya. Dimana dengan mengganti metode pengiriman yang disediakan pabrik kaos, Anda dapat memilih jasa ekspedisi mana yang akan digunakan.

Selain itu, Anda dapat mengambil sendiri. Jika memang lokasi pabrik dekat dengan tempat tinggal saat ini. Anda pun dapat memprediksi berapa budget yang dibutuhkan untuk mengirim pesanan Anda.

Namun, apabila Anda ingin mengambil langsung ke pabrik yang Anda pilih. Sebaiknya, beritahu terlebih dahulu mengenai hal ini kepada customer service pabrik. Dengan begitu, Anda dapat mengatur jadwal, untuk mengambil pesanan tersebut.

Tips Merawat Kaos Dari Pabrik Kaos

Sumber : https://www.freepik.com/free-vector/man-shows-gesture-great-idea_10541562.htm#query=man%20show%20gesture&position=0&from_view=search

Untuk membuat kaos yang dipesan dari pabrik kaos awet, Anda perlu merawat. Sebenarnya, untuk menjaga kaos tetap awet tidaklah sulit. Anda hanya perlu memperhatikan cara mencuci, menyetrika, dan lain sebagainya. Inilah beberapa cara untuk merawat kaos yang dapat Anda coba!

  • Mencuci

Usahakan untuk mencuci baju yang baru datang dari pabrik kaos dicuci secara hati-hati. Anda dapat meredam nya menggunakan sabun cuci cair. Lalu setelah beberapa saat, gosoklah menggunakan tangan.  

Namun, jika sudah lama dan kaos dalam keadaan kotor, Anda dapat mencucinya menggunakan sikat. Namun, lakukan hal tersebut secara perlahan-lahan. Sehingga, tidak merusak serat kain dari koas tersebut.

  • Menyetrika

Saat menyetrika, usahakan untuk tidak menggunakan suhu panas. Pasalnya, hal tersebut akan membuat kaos menjadi rusak. Bahkan dapat merubah warna sampai merusak desain dari kaos tersebut.

Cobalah untuk menyetrika dengan suhu yang sedang. Kemudian, setelah suhu setrika agak panas, Anda dapat menggunakannya. Selain itu, cobalah menggunakan pewangi baju. Dengan begitu, kelembutan dan keharuman dari baju tersebut tetap terjaga.

Pabrik kaos memang memiliki caranya tersendiri. Namun, secara umum alur pemesanan kaos pada pabrik seperti yang sudah dibahas tersebut. Selain itu, untuk menjaga daya tahan dari kaos, cobalah untuk hati-hati dalam mencuci maupun menyetrika.

Leave a Reply

Your email address will not be published.