Yuk, Intip Inspirasi Fashion dari New York Fashion Week

New York Fashion Week, gelaran tahunan fashion dunia memang banyak mencuri perhatian. Mode fashion terbaru mulai dari street fashion sampai dengan fashion untuk pesta ada di ajang bergengsi tersebut.

Desainer dunia pun berlomba-lomba menunjukkan karya terbarunya. Mulai desainer kenamaan dunia Ralph Lauren sampai pendatang baru Sally La Pointe saling berlomba untuk menunjukkan karya terbaik mereka.

Apa yang ditampilkan dalam ajang New York Fashion Week tersebut kemudian bisa menjadi tren dunia. Tak heran jika banyak yang menunggu apa yang akan ditampilkan dan diprediksi bisa menjadi tren.

Tak selalu baru. Beberapa model atau warna yang ada di New York Fashion Week sudah pernah ada. Hanya saja diubah dan menjadi ‘baru’ di tangan para desainer dunia tersebut. Motif jadul pun dimodifikasi sehingga terlihat segar dan menjadi tren.

Bisa dibilang New York Fashion Week adalah ajang untuk mencari inspirasi bagi siapa saja yang bergerak di industri fashion. Terutama street style atau pakaian yang cocok digunakan sehari-hari. Apalagi pandemi belum berakhir. Artinya aktivitas pun masih sangat terbatas.

Kendati demikian bukan berarti gelaran New York Fashion Week tak mampu mencuri perhatian. Setiap tahun ada saja mode terbaru yang berhasil mencuri perhatian dan jadi tren dunia. Kira-kira apa saja, tren teranyar dari New York Fashion Week yang bisa jadi inspirasi?

  1. Fashion Tie Dye

Ini memang bukan sesuatu yang baru di industri fashion. Teknik pencelupan kain rupanya masih menjadi andalan para desainer dunia. Bisa dibilang Tie Dye tak lekang waktu. Kapan pun dimodifikasi masih menjadi tren dan banyak disukai.

Motif Tie Dye, cocok dipadukan dengan beragam item. Misalnya blouse, rok, outer, blazer, dan model pakaian lainnya. Kendati bukan sesuatu yang baru, sepertinya Tie Dye masih menarik industri fashion. Pastinya Tie Dye akan semakin ciamik di tangan para desainer dunia tersebut.

  1. Pakaian Nuansa Bold

Jika warna pastel pernah menjadi tren, sekarang saatnya warna bold kembali menjadi idola. Desainer dunia menggunakan warna bold pada desain street style ala mereka. Mulai dari blazer, kemeja, kulot, celana, dan juga blouse.

Anda juga bisa menambah koleksi warna bold sebagai koleksi pakaian Anda. Warna bold yang bisa dikoleksi misalnya saja warna navy, maroon, cokelat, dan hijau botol.

Untuk mendapatkan penampilan yang lebih cerah, Anda juga bisa memadukan pakaian warna bold dengan warna cerah seperti dusty pink, putih, atau biru muda.

  1. Motif Polkadot

Selain Tie Dye, motif polkadot rupanya juga belum ditinggalkan. Desainer dunia, masih memilih motif polkadot untuk desain pakaian mereka.

Ada tiga jenis polkadot yang kerap digunakan, yaitu polkadot kecil, sedang, dan besar. Setiap desainer bahkan Anda punya selera sendiri. Polkadot dengan warna sama dalam satu pakaian tentu memberi kesan simple.

Sedang polkadot dengan banyak warna dalam satu pakaian, memberikan kesan ramai. Desainer dunia mengaplikasikan polkadot pada item fashion seperti dress, long dress, dan juga inner.

Jika Anda punya pakaian lama dengan motif polkadot, tak perlu khawatir. Anda masih bisa memodifikasinya dengan sentuhan terbaru. Bisa juga dengan memadukannya dengan bawahan polos, dijamin semakin ciamik dan keren.

  1. Celana Pendek atau Hot Pants

Aktivitas di rumah saja bisa jadi memberikan inspirasi bagi desainer. Salah satunya dengan menghadirkan celana pendek. Hot pants bisa dibilang tak lekang zaman. Desainer hanya perlu memberi sentuhan baru, sehingga bisa menjadi tren.

Pilih hot pants berbahan nyaman. Kendati hanya dikenakan di rumah, tetap harus memperhatikan jenis kain. Anda bisa pilih jenis kain katun atau denim untuk pilihan celana pendek.

Ketika memilih hot pants, perhatikan ukuran yang pas. Ketahui dengan benar, lingkar pinggang dan lingkar paha Anda. Untuk mendapatkan hot pants yang nyaman dipakai. Sampai sekarang hot pants masih menjadi pilihan, untuk dipakai di rumah ataupun santai di luar rumah.

  1. Dua Sisi Berbeda

Berani tampil beda? Coba adopsi inspirasi model pakaian dengan nuansa yang berbeda di sisi kanan dan kiri. Misalnya saja warna biru di sisi kanan dipadu dengan warna putih di sisi kiri.

Perpaduan yang unik tersebut berhasil mencuri perhatian pada gelaran New York Fashion Week tahun lalu. Bisa juga memadukan kain polos dengan bermotif, pasti Anda akan terlihat beda dan mencuri perhatian.

Akan tetapi, perlu diperhatikan untuk memadukan sebaiknya harus terlihat manis dan satu kesatuan.

  1. Dress Putih

Dress warna putih rupanya masih mendapat tempat di hati para desainer. Pada gelaran New York Fashion Week tahun lalu, dress putih ini juga menjadi inspirasi fashion dunia. Anda bisa memadukan dengan belt dan sepatu warna senada.

Dress warna putih sepertinya item fashion wajib setiap perempuan. Mudah dikombinasikan dengan aksesori membuat dress warna putih tak lekang waktu.

Selain putih warna-warna basic juga masih menjadi tren dan jadi primadona. Dress dengan warna dasar juga banyak disukai karena bisa dipadukan dengan warna apapun.

  1. Overall

Sebelumnya overall yang ditampilkan di New York Fashion Week berhasil menjadi tren. Nah, ini juga bisa menjadi inspirasi fashion Anda. Padukan dengan inner polos yang senada atau matching, pastilah Anda akan semakin tampil mempesona.

Overall jadi pilihan karena memang memberi kesan santai. Fleksibel dan simple jadi andalan para desainer untuk terus mengembangkan model overall. Bagaimana apakah Anda juga kepincut dengan overall?

Nah, pada gelaran New York Fashion Week 2021 ini salah satu desainer asal Indonesia juga ambil bagian. Erigo akan menampilkan ragam karyanya mulai dari pakaian harian sampai pakaian formal. Tentu dengan mengusung tema khas Indonesia. Menarik ya!

Adanya desainer Indonesia di ajang tersebut tentunya memberikan harapan baru. Terlebih lagi saat ini perekonomian merosot akibat pandemi.

Gelaran New York Fahion Week ini diadakan setiap tahun. Ada saja pakaian terbaru yang ditampilkan di ajang bergengsi tersebut. Bahkan seringkali viral dan menjadi tren dunia. Jika Anda tertarik dan ingin mendapatkan inspirasi maka bisa menonton gelaran bergengsi ini dari rumah.

Untuk tahun ini secara sekilas, model yang jadi unggulan adalah warna hitam dan warna-warna earth tone. Modelnya pun simple akan tetapi terlihat manis.

Tentunya Anda bisa menjadikan desain baju terbaru tersebut menjadi inspirasi. Anda juga bisa menyesuaikan dengan kondisi masyarakat di Indonesia. Misalnya saja model pakaian yang sedikit diubah.

Anda juga bisa menyesuaikan dari sisi pemilihan bahan yang disesuaikan dengan iklim tropis di Indonesia. Sebagian besar desainer dunia tersebut berasal dari negara empat musim. Tentu desain pakaian juga disesuaikan dengan negara asal mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *