Membangun Bisnis Pakaian Olahraga untuk Muslimah

Tidak mudah membangun bisnis fashion terutama pakaian muslimah. Pada umumnya, para wanita hijab lebih memilih pakaian yang nyaman dipakai walaupun menutup aurat. Salah satu contohnya pakaian olahraga untuk muslimah.

Kamu perlu perhatikan langkah-langkah membangun bisnis pakaian olahraga untuk muslimah. Tahapan-tahapan tersebut adalah sebagai berikut.

Deskripsi Pakaian Olahraga untuk Muslimah yang Tepat

Dalam hal menentukan target konsumen pakaian olahraga, ada banyak subyek. Salah satu targetnya adalah wanita muslimah. Wanita muslimah biasanya lebih memilih bahan pakaian yang mudah menyerap keringat. Jadi, tetap merasa nyaman walau menutup aurat.

Tips Memilih Pakaian Olahraga untuk Muslimah

Agar bisnis pakaian olahraga muslimah semakin lancar, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Terutama, dalam memilih pakaian olahraga untuk muslimah. Perhatikan caranya berikut ini.

  1. Memastikan Bahan Pakaian Olahraga Menyerap Keringat

Keringat lebih banyak keluar saat berolahraga. Oleh karena itu, bahan kain penyerap keringat sangat dibutuhkan, misalnya cotton, baby terry dan polyester. Agar lebih optimal daya serap keringatnya, pilih bahan pakaian dri-fit. Bahan ini memilki pori-pori yang sangat besar.

Di samping itu, bahan ini sejuk digunakan karena dapat mempercepat proses penguapan keringat. Jadi, pastikan produk pakaian olahraga muslimah kamu tidak menimbulkan rasa pengap meskipun menutup aurat.

  1. Menyesuaikan Jenis Pakaian dengan Olahraga yang Digeluti

Kamu juga perlu tahu kegemaran olahraga yang sesuai dengan konsumen perempuan muslim. Jenis olahraga yang biasa digemari muslimah antara lain berenang, bersepeda, badminton, tennis, yoga, dan zumba.

Dengan kegiatan seperti ini, bahan kaos yang digunakan juga berbeda. Untuk muslimah yang suka berenang, pastikan bahan kain elastis dan kedap air. Bagi muslimah yang gemar berlari, bisa memproduksi kain kaos dengan hoodie dan setelan celana. Pakaian olahraga dengan hoodie juga cocok untuk gym atau zumba.

Jadi, pastikan kain juga menyerap keringan dan melindungi tubuh dari paparan UV matahari.

  1. Sediakan Aksesoris Pet Hijab pada Bisnismu

Tidak hanya hoodie, kamu juga bisnis pet hijab. Topi jenis ini bisa melindungi muslimah saat berolahraga di luar ruangan. Hijab dengan tambahan pet sangat cocok dengan kain kaos. Pastikan kain pet juga nyaman digunakan. Berikan bahan yang aman untuk kulit kepala.

Penting memilih kain untuk pet agar bisa menyerap keringat kepala. Dengan begitu, para wanita muslimah akan tetap merasa nyaman walaupun berolahraga di luar. Pet hijab sangat cocok bagi hijabers yang suka jogging, bersepeda,Taekwondo, senam, dan melakukan jalan-jalan santai.

  1. Kamu harus Menjual Pakaian Olahraga Khusus Muslimah yang Suka Mendaki

Tidak semua muslimah gemar olahraga yang kalem dan indoor. Ada juga muslimah yang suka berolahraga dekat dengan alam seperti gunung, tebing dan kegiatan menantang lainnya.

Untuk menyasar pada konsumen seperti ini, kamu bisa menjual bahan pakaian yang tebal. Salah satu hijab yang cocok untuk pendaki adalah pashmina. Selain itu, pilih yang bisa menyerap keringat.

Kamu bisa menjual setelah baju hijab untuk pendaki mulai dari celana berbahan kanvas, kupluk, bandana, dan jaket windbreaker.

  1. Produk Rok Celana Juga Menambah Kesan Feminin

Kamu bisa menyediakan produk rok celana. Ini bisa menjadi kesan feminin untuk pakaian olahraga. Panjang rok biasanya selutut dengan celana. Setelan ini sangat cocok digunakan bagi muslimah yang gemar melakukan yoga. Padukan kaos dan rok celana agar bisa menjadi lebih sempurna saat?

  1. Pastikan Bahwa Pakaian Muslimah Tidak Menerawang

Karena target pakaian menutup aurat, pastikan kain tidak tembus pandang. Hindari memilih kain produk yang tipis dan tembus pandang. Inilah yang terpenting dalam bisnis pakaian olahraga untuk muslimah.

Karena kain kaos olahraga cenderung menyerap keringat, usahakan kain tidak menerawang saat tubuh berkeringat. Jadi, sebelum membeli bahan baku, pastikan kain tidak tembus pandang. Ini berlaku bagi kamu yang ingin memilih setelan gamis, rok atau celana.

  1. Buat atau Sediakan Setelan Baju yang Praktis

Biasanya setelan baju muslimah memiliki bawahan dan atasan. Pada bagian bawahan, bisa tambahkan kantong pada celana. Kamu bisa sediakan agar pelangganmu bisa meletakkan uang atau sesuatu dalam kantong.

Di bagian atasan, kamu bisa menyediakan sweater, hoodie dan kaos lengan panjang. Kamu bisa mempromosikan setelan dengan promosi tertentu. Berikan sistem potongan harga misal membeli pakaian mendapatkan aksesoris mix and match. Pastikan produk sederhana, cocok, dan efisien.

  1. Menyediakan Pakaian Olahraga Muslimah Syar’i

Sebagian besar muslimah terkadang lebih memilih baju syar’i. Mereka lebih suka yang longgar daripada membeli kaos olahraga yang ketat. Agar lebih fleksibel, kamu bisa sediakan legging panjang. Selipkan satu setel dengan pakaian olahraga syar’i.

Pakaian olahraga untuk muslimah ini bisa dijual pada sasaran muslimah yang suka mengenakan gamis. Jadi, kamu bisa memastikan konsumen agar bisa bergerak bebas meskipun mengenakan gamis syar’i. Jual berbagai aksesoris pakaian olahraga syar’i.

  1. Jual Hijab Bentuk Sport dengan Daya Serap Tinggi

Rambut menjadi satu-satunya aurat yang ditutup oleh konsumen muslimah. Pakaian sport hijab ini sangat nyaman. Pakaian jenis ini sangat pas bagi konsumen yang suka beraktivitas di luar, misalnya hijab dengan earphone, hijab untuk berenang dan tambahan pet yang lebar.

Tidak hanya memiliki daya serap keringat yang tinggi, hijab ini juga harus lebar. Selain nyaman, produk ini bisa memastikan konsumen terlindungi dari paparan matahari langsung. Promosikan satu setelan baju sport seperti dengan celana, pet dan kaos panjang.

  1. Menyediakan Produk Kaos Muslimah Big Size

Terkadang banyak wanita muslimah yang enggan membeli pakaian olahraga. Karena bentuk badan yang besar, mereka takut pakaian yang dibeli akan kekecilan.

Agar produkmu bisa menembus banyak kalangan konsumen, sediakan produk pakaian kaos muslimah dengan ukuran big size. Ini sangat pas untuk ukuran muslimah yang berusia di atas empat puluh tahun.

Agar lebih nyaman, sediakan kaos muslimah yang sejuk dan menyerap keringat. Jadi, meskipun besar, pakaian tidak terasa pengap dan sesak. Yakinkan konsumen bahwa badan besar tidak ada halangan untuk tetap tampil kece dalam berolahraga.

  1. Isi Produk Pakaian Olahraga Muslimah Selengkap Mungkin

Salah satu pakaian olahraga untuk muslimah yang unik adalah ditujukan pakaian untuk tinju. Kamu bisa melihat referensi setelan pakaian baju tinju muslimah. Buat kostum pakaian sefleksibel mungkin. Pastikan material kain nyaman dan tidak ada aksesoris.

Untuk jilbab juga didesain agar tidak mengganggu gerakan. Selain itu, hindari pemberian jarum pentul dan peniti pada hijab. Juga pastikan kain yang dikenakan bisa elastis, dapat menyerap keringat dan memberi kesejukan mulai dari kepala sampai seluruh badan.

Jika produk olahraga untuk muslimah di tokomu lengkap, kamu pun bisa bekerjasama dengan beberapa lembaga resmi olahraga serta komunitas untuk mendukung brandingmu.

Minat dengan bisnis pakaian olahraga untuk muslimah? Yuk bangun bisnismu mulai sekarang ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *