Kamu Bisa Promosikan Bisnis Fashion dengan 20 Jenis Font Ini

Jenis font sangat berpengaruh dengan produksi bisnis itu sendiri. Bahkan, produk fashion memiliki jenis font tertentu. Setiap brand fashion memiliki jenis font yang berbeda. Oleh karena itu, kamu bisa promosikan bisnis fashion dengan jenis font ini. Kenali font-fon t ini mulai sekarang.

  1. Desain Vintage Rocking Bones

Sumber : Creative Market

Merek fashion yang satu ini bisa memakai jenis tulisan vintage. Salah satu jenis font yang cocok adalah Rocking Bones. Font ini sangat pas untuk fashion, khsususnya produk distro. Tulisan ini sangat cocok untuk anak muda yang suka dengan punk, hardcore dan sesuatu yang berani.

  1. Violina Typeface dengan Tepi yang Unik

Sumber : Creative Market

Jenis font ini memiliki tepi yang agak rumit. Meskipun begitu, tulisan ini memiliki konsep gaya retro. Bentuk tulisan ini sangat pas untuk fashion anak kampus. Boleh juga dipadukan dengan desain gambar yang lebih menarik lagi.

  1. Desain Font Pakaian Olahraga

Sumber : Creative Market

Jenis font yang paling cocok untuk pakaian olahraga adalah Moonface Script. Dengan gaya tulisan seperti ini, pakaian pas digunakan di area stadium. Bentuk tulisan sangat fantastis dan sangat mencolok. Font jenis ini agar bisa menarik perhatian penonton saat pertandingan.

  1. Font Desain Kuas Kering

Sumber : Creative Market

Desain font kuas kering sangat cocok untuk aksesoris baju seperti topi, jaket dan outer. Salah satu jenis kuas kering adalah Akula. Kamu bisa mencari font jenis Akula di website download font. Ada banyak contoh bagus dari jenis kuas kering. Kamu bisa cari variasi lebih banyak.

  1. Font yang dapat Dibaca dan Cukup Tebal

Sumber : Creative Market

Mungkin kamu bisa menggunakan font Arial Bold untuk menggunakannya. Tapi, jika kamu ingin lebih bagus lagi, gunakan font jenis Porter. Typografi dengan ciri khas seperti ini dapat mendukung desain korporasi. Kamu bisa promosikan bisnis fashion dengan jenis font ini.

  1. Font Retro untuk Gamer

Sumber : Creative Market

Promosikan bisnis dengan font retro seperti ini. Bentuk tulisan ini bisa menarik target konsumen remaja seperti gamer dan pecinta permainan dunia maya. Pastikan bahwa font ini menarik kebutuhan konsumen akan desain 8-bit.

  1. Font Ukiran Tangan untuk Fashion Perempuan

Sumber : Creative Market

Agar pelanggan perempuanmu semakin minat dengan produkmu, berikan font jenis ukiran tangan. Salah satu font yang bisa kamu download adalah Adele Cute Typeface. Kamu juga bisa memakai font jenis Buttercup. Font sangat pas juga untuk produk hijab.

  1. Font Desain Elegan

Sumber : All Best Font

Font dengan desain klasik dan elegan sangat cocok untuk fashion gamis. Sasaran font dengan gaya seperti Nouvelle Louisela ini adalah wanita paruh baya. Ibu-ibu cenderung menyukai desain seperti ini. Promosikan bisnis fashion dengan jenis font ini seperti pada produk hijab, busana muslim, dress, dan gamis.

  1. Font Tebal dan Berpasir

Sumber : Creative Market

Berikan sentuhan font yang tebal dan berpasir pada produk fashionmu. Jenis tulisan ini biasanya sangat cocok untuk produk hoodie dan jaket yang tebal. Karakter font yang cocok adalah Sledge. Jenis font Sledge sangat pas untuk pakaian berwarna gelap.

  1. Tulisan Retro Klasik Street

Sumber : Creative Market

Jenis tulisan ini sangat pas digunakan untuk pakaian street. Salah satu contohnya adalah Street Brawls Typeface. Sangat cocok untuk branding fashion pada topi, tas, celana street dan jaket. Dengan branding kreatif seperti ini, banyak pelanggan fashion yang berminat membeli produkmu.

  1. Desain Font Vintage untuk T-Shirt\

Sumber : Creative Market

Jenis huruf Vintage untuk kaos yang cocok adalah Bundle Font. Biasanya jenis font Vintage Bundle sangat pos untuk celana atau jaket jenis jeans. Tulisan bentuk ini juga terdapat pada tas kemasan atau packing baju. Promosikan bisnis fashion dengan jenis font ini agar semakin banyak klien yang membeli produkmu.

  1. Desain Font Minimalis Dengan Bentuk Persegi

Sumber : Creative Market

Jenis font ini lebih mirip seperti font geometris. Sebutan jenis font ini biasanya Equilibrium. Jika kamu mempromosikan produk fashion dengan tulisan seperti ini, kamu harus fokuskan pada sasaran target yang suka dengan techno.

  1. Font yang Futuristik dan Detail

Sumber : Creative Market

Salah satu ragam font yang futuristik ini sangat cocok buat produk fashionmu. Jenis huruf seperti ini lebih tepat digunakan untuk produk seperti topi, jaket dan tas. Karena tipe font sangat futuristik, jenis huruf ini sangat cocok untuk pakaian yang lebih modern.

  1. Desain Font Berkelas

Sumber : Creative Market

Desain font berkelas ini untuk desain pakaian yang elegan. Buat brand produkmu yang ingin terlihat mahal, tulisan jenis Stanley Typeface lebih pantas. Desain tulisan yang sempurna ini juga cocok untuk brand dan celana jenis jeans.

  1. Desain Tulisan Floral

Sumber : Graphic River

Buat produkmu yang ditargetkan untuk wanita feminin, jenis tulisan Jessica Forever sangat cocok. Berisi jenis tulisan dengan simbol yang lucu dan imut. Font ini sangat sesuai dengan produk fashion yang ditargetkan pada remaja putri. Promosikan bisnis fashion dengan jenis font ini untuk para gadis remaja.

  1. Desain Font Mirip Lukisan Tinta Air

Sumber : Graphic River

Bentuk font ini biasa disebut dengan artwork. Ini sangat cocok dengan produk fashion T-Shirt atau kaos polos. Jenis font yang bisa kamu pilih adalah Kaiven. Semakin artistik maka produk baju kaosmu semakin dilirik oleh pelanggan.

  1. Font Efek Brush

Sumber : Creative Market

Ciri khas dari font efek brush adalah memiliki typografi yang rata dan tebal. Script model brush ini bisa menjadi brand dari aksesoris fashion seperti Goody Bag, Tote Bag dan aksesoris lainnya. Untuk jenis font yang bisa dipilih, kamu bisa memilih The Section Bright Script. Gaya lukisan tangan ini biasanya disukai oleh para pembeli usia SMA.

  1. Font Desain Skrip dan Kaligrafi

Sumber : Dafont

Bentuk seni dari jenis tulisan ini sangat unik dan menarik. Font ini seakan-akan hasil karya dari tulisan tangan yang artistik. Terkadang bentuk tulisan didesain seolah-olah berasal dari timur tengah. Kamu bisa pilih jenis tulisan Arabics atau Anastasya Confession. Bentuk huruf kaligrafi seperti ini sangat cocok untuk brand hijab, pakaian muslim dan brand saat packing.

  1. Jenis Font Desain Serif

Sumber : Creative Market

Desain tulisan font jenis serif ini menambah kesan menarik. Bentuk huruf didesain seakan-akan diukir dengan hati-hati. Jenis font yang seperti ini, kamu bisa memilih The Goldsmith. Karakter huruf seperti ini sangat pas dengan produk kemeja, jeans atau jaket kulit.

  1. Jenis Font Mesin Tik Kuno

Sumber : Creative Market

Jika kamu berencana membuka fashion di bidang busana vintage, font ini paling cocok. Untuk memilih jenis font yang sesuai, kamu bisa pilih Typewriter. Fashion yang pas dengan bentuk font seperti, contohnya: jaket kulit, dompet kulit, sabuk dan topi yang terbuat dari kulit sintetis.

Seperti yang kamu tahu bahwa ada berbagai macam tulisan. Font tersebut mulai dari jenis futuristik, retro, latin, brush, artwork hingga elegan. Semua bisa kamu tentukan sesuai kalangan target produk fashionmu. Pastikan font yang kamu gunakan sesuai juga dengan jenis produk fashionmu ya.

Semoga jenis font ini berguna bagi kamu yang memulai bisnis fashion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *