Ini 5 Pakaian yang Bikin Kamu Terlihat Lebih Muda, Sudah Punya?

Usia boleh bertambah tua, tapi bukan berarti kita tidak boleh tampil modis. Jika diperhatikan, ada banyak orang-orang tua yang terlihat lebih muda dengan penampilan yang modis.

Nah, kalau usia Anda masih belum 50 tahun, artinya masih ada alasan untuk tampil dengan gaya ala anak muda. Berani coba?

Siapa yang tak ingin tampil lebih muda dari usianya. Berbagai cara dilakukan mulai dengan menggunakan skincare, perawatan rutin ke salon, bergaya hidup sehat, dan lain-lain. Eitss jangan lupa ubah penampilan dengan mix and match pakaian dan memilih outfit yang tepat.

Tips Memilih Pakaian agar Terlihat Lebih Muda

Memilih pakaian yang tepat berpengaruh pada penampilan. Jika Anda ingin penampilan lebih muda pilih outfit yang tepat.

Wah, apa saja yang outfit yang tepat dan bagaimana cara mix and match pakaian agar terlihat lebih muda?

  1. Warna Baju

Jika ingin terlihat lebih muda, Anda bisa memilih warna baju yang cerah. Misalnya saja warna-warna pastel. Warna pastel bisa membuat penampilan Anda terlihat lebih cerah, segar, dan terlihat lebih muda.

Selain itu, Anda bisa mix and match atasan dan bawahan warna pastel yang berbeda. Pilih paduan warna yang matching sehingga tetap terlihat cantik.

Jika Anda pecinta warna hitam, tidak ada salahnya coba ganti dengan warna lain. Tidak harus warna pastel, Anda bisa menggantinya dengan warna gelap lain, seperti navy, cokelat, atau hijau botol.

Warna gelap diyakini menambah ‘tua’ penampilan. Alasannya karena warna hitam memantulkan bayangan hitam pada kulit serta bayangan hitam pada mata. Nah, warna-warna gelap atau bold yang sedang tren bisa jadi pilihan Anda.

  1. Pilihan Motif

Selain warna, pilihan motif juga berpengaruh pada penampilan. Jika ingin terlihat muda, Anda bisa memilih pakaian dengan motif bunga-bunga kecil dengan warna cerah. Anda bisa memilih warna baju yang juga cerah agar terlihat fresh dan penampilan awet muda.

  1. Pilihan Model Pakaian

Tips ketiga agar penampilan terlihat semakin fresh adalah memerhatikan model pakaian. Misalnya saja memilih atasan dengan kerah berbentuk V atau kotak. Jenis kerah tersebut bisa juga Anda terapkan pada dress atau atasan.

Anda boleh saja mengikuti tren dan memilih model yang hits. Akan tetapi, pilihan tren tersebut haruslah tepat termasuk dalam urusan mix and match. Misalnya model sudah bagus, tetapi warna dan modelnya kurang tepat. Hati-hati, alih-alih ikut tren malah terlihat norak.

  1. Pilih Aksesori yang Simple

Agar penampilan lebih terlihat fresh dan muda, tambahkan aksesori pada pakaian Anda. Pilih aksesori yang simple dan manis. Misalnya pilih gelang atau kalung yang tipis atau kecil.

Jangan pilih aksesori yang tebal dan mencolok. Aksesori yang berlebihan bisa menganggu penampilan Anda.

Termasuk juga pemilihan tas dan sepatu. Agar penampilan terlihat muda, Anda bisa memilih tas polos saja. Tas dengan motif ramai justru akan membuat penampilanmu terlihat tua.

 

Nah tidak hanya itu saja, jangan pilih pakaian dan aksesori yang diperuntukkan untuk usia jauh di bawah Anda. Misalnya saja, mengenakan aksesori untuk remaja, padahal usia Anda sudah lebih dari 40 tahun. Toh banyak aksesori untuk dewasa yang simple dan tidak norak.

Alih-alih terlihat muda, Anda justru terlihat kurang menarik dan terkesan memaksakan. Jadi pintar-pintar pilih aksesori juga ya. Nah, itu dia tips untuk membuat penampilan semakin terlihat menarik dan awet muda.

Nah, lalu jenis pakaian apa saja yang cocok agar penampilan lebih muda?

Jenis Pakaian Bikin Usia Lebih Muda

Siapa saja pasti ingin terlihat lebih muda dari usianya. Selain melakukan perawatan wajah dan menjaga hidup sehat, pemilihan pakaian juga penting. Pemilihan warna, motif, model, dan aksesori penting diperhatikan dalan memilih pakaian.

Memilih model baju kemudian mix and match dengan tepat. Pasti penampilan Anda akan terlihat semakin muda dan segar. Kira-kira pakaian apa saja yang bikin usia lebih muda?

  1. Pakaian Bermotif Simple

Jika Anda suka pakaian bermotif, pilihlah yang bermotif sederhana. Tidak terlalu ramai, dan dengan pilihan warna yang cerah. Misalnya saja Anda memilih pakaian bermotif garis. Pilih garis yang kecil dan jaraknya pendek. Jika terlalu lebar akan membuat badan Anda terlihat lebih lebar.

  1. Jenis Denim

Pakaian jenis denim identik dengan anak muda. Anda bisa memilih baju atau bawahan denim untuk membuat penampilan lebih muda. Jika Anda memakai celana atau rok berbahan denim, bisa dipadukan dengan pakaian berwarna polos.

  1. Rok Plisket

Nah, jenis rok yang satu ini memang sedang jadi tren. Anda bisa padukan rok plisket dengan atasan blazer atau blouse. Bisa pilih warna senada atau bermotif simple. Untuk warna pilihan rok, Anda bisa pilih warna pastel atau warna cerah lainnya.

  1. Setelan Warna Senada

Anda juga bisa memilih setelan pakaian dengan warna senada. Misalnya Anda memilih setelan celana atau rok dan dipadukan dengan blazer atau atasan dengan warna yang senada. Jika ingin menambahkan inner, pilih warna basic agar penampilan terlihat lebih segar.

  1. Dress Bermotif Simple

Bagi perempuan, dress bermotif simple dan tidak terlalu banyak aksen juga bisa jadi pilihan. Misalnya Anda memilih motif polkadot kecil atau bunga-bunga kecil. Pilih fress dengan kerah model V atau model kotak.

Pemilihan warna dress juga berpengaruh lho. Jika Anda memilih dress warna gelap, sebisa mungkin pilih warna yang lebih terang. Hindari motif yang besar karena bisa memberi kesan lebih lebar.

  1. Kaos

Kaos bisa dibilang pakaian semua usia. Kesan kasual dan santai membuat kaos disukai dan pakaian favorit semua kalangan. Anda bisa memilih jenis fashion ini agar penampilan Anda semakin fresh.

Kendati demikian, Anda juga harus memilih jenis kaos yang tepat. Misalnya pilih kaos jenis T shirt atau polo shirt. Kemudian padukan dengan bawahan yang tepat. Untuk penampilan terlihat muda, Anda bisa memakai bawahan berbahan denim.

Selain bawahan denim, Anda juga bisa memadukan dengan bawahan bermotif sederhana atau celana santai yang nyaman dipakai. Anda juga bisa memadukan kaos dengan blazer atau outer yang simple.

 

Nah demikian pilihan pakaian yang bisa membuat penampilanmu lebih muda. Seperti yang dituliskan di atas, Anda bisa memilih aksesori simple untuk membuat penampilan semakin kece. Selain itu, pilih ukuran yang pas. Hindari memilih pakaian terlalu ketat atau terlalu longgar.

Pakaian yang terlalu longgar membuat penampilan Anda tidak nyaman. Sama dengan pakaian yang terlalu ketat, juga membuat penampilan tidak nyaman. Demikian tips dan jenis pakaian yang membuat penampilan lebih muda.

Apakah Anda sudah mendapatkan jenis pakaian yang sesuai dengan pilihan Anda? Mana gaya pakaian yang paling Anda suka? Selamat mencoba ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *