Banyak Alasan Crewneck Nyaman Dipakai. Cek!

Sweater crewneck adalah jenis pakaian yang menjadi andalan. Modelnya yang simple cocok dipakai untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai dengan orang tua. Sweater bisa dibilang baju hangat yang cocok digunakan ketika malam hari atau untuk mengurangi hawa dingin di dataran tinggi.

Istimewanya sweater bukan hanya cocok digunakan untuk menghangatkan tubuh, akan tetapi di segala suasana. Crewneck adalah salah satu jenis sweater yang banyak disukai karena nyaman dan lebih luwes dipakai siapa saja.

Sweater juga tak melulu terbuat dari bahan wool. Sekarang banyak sweater yang terbuat dari bahan kaos tebal atau baby terry. Tentunya bahan tersebut lebih luwes dan bisa dipakai di segala cuaca.

Sweater juga bisa digunakan oleh laki-laki dan perempuan. Cocok dipadukan dengan celana jeans, rok panjang, midi skirt, celana kulot, dan lainnya. Tak heran jika sweater menjadi idola alias andalan banyak orang. Termasuk Anda?

Anda pasti punya minimal satu sweater di lemari yang jadi andalan dipakai kapan saja. Betul? Tahukah Anda jenis-jenis sweater yang banyak digandrungi? Coba cek apakah ada salah satunya atau semua jadi koleksi Anda:

Jenis-jenis Sweater

  1. Crewneck atau O-Neck

Sweater ini memiliki model leher bulat seperti kaos atau T-shirt. Sweater model ini memang model andalan atau favorit semua kalangan. Modelnya yang simple, cocok dipakai di segala suasana.

Anda pasti juga suka model crewneck ini. Cocok jika dipadukan dengan kaos ataupun kemeja. Tak heran jika banyak yang memilih sweater crewneck ini sebagai model andalannya setiap hari.

Anda pasti sering melihat orang yang memakai sweater model crewneck ini. Mungkin termasuk Anda yang menjadikan sweater crewneck ini sebagai fashion pilihan andalan harian.

  1. Turtle Neck

Sesuai dengan namanya, turtle neck adalah jenis sweater yang modelnya tinggi menutup leher. Bukan hanya model rajut, sweater turtle neck sekarang juga ada ada yang menggunakan material bahan baby terry.

Semula, sweater model ini banyak dipakai oleh kaum perempuan saja. Sekarang ini sudah sweater model turtle neck juga banyak dipakai oleh kaum laki-laki. Usut punya usut rupanya sweater turtle neck ini hits di Korea Selatan.

Variasi sweater turtle neck ada juga yang menggunakan resleting atau kancing sebagai aksen. Ini adalah variasi model yang bisa jadi pilihan. Apakah Anda sudah punya jenis sweater yang satu ini?

  1. Sweater V Neck

Sesuai dengan namanya, sweater yang satu ini berbentuk V pada bagian kerah. Model ini juga menjadi tren atau andalan. Modelnya yang simple membuat siapa saja suka dan jatuh hati.

Selain itu sweater v-neck juga cocok jika dipadukan dengan T-shirt, polo shirt, kemeja. Agar semakin manis, bisa juga dipadukan dengan celana jeans, rok, atau kulot. Pastinya sweater model ini fleksibel dan cocok dipakai oleh siapa saja.

Dari ketiga model sweater tersebut, model O Neck atau crewneck paling banyak digandrungi. Model tersebut juga banyak diproduksi dengan berbagai motif, warna, ukuran, dan juga bahan. Apa saja sih bahan yang banyak dipakai untuk sweater crewneck?

Bahan Paling Nyaman untuk Sweater Crewneck

Ada beberapa bahan yang dipakai untuk crewneck. Apa saja ya bahan itu? Simak di tulisan ini ya.

  1. Bahan Fleece Polyester

Bahan fleece atau yang dikenal dengan Polyester atau PE ini banyak dijumpai di pasaran. Tekstur bahannya lembut, hangat, dan mudah menyerap keringat. Ada banyak pilihan warna. Anda tak perlu khawatir, jenis sweater crewneck ini warnanya tidak mudah pudar.

Agar warna lebih awet sebaiknya jangan terlalu lama direndam. Hindari penggunaan pelembut pakaian, pemutih, dan sejenisnya.

  1. Fleece Katun

Selain fleece polyester, ada juga jenis fleece katun. Nah, jenis bahan yang satu ini lebih lembut ketimbang fleece Polyester. Kebanyakan sweater memakai bahan jenis Fleece katun.

Bahan fleece memang sangat nyaman dan adem bila dipakai. Akan tetapi cukup menghangatkan bila dipakai. Sebagai informasi, sweater berbahan fleece katun kurang cocok digunakan pada daerah bersuhu dingin.

  1. Baby Terry

Semula jenis bahan ini banyak digunakan untuk pakaian bayi. Teksturnya lembut, halus, adem, dan membuat nyaman. Tak heran, banyak produsen yang memilih kain jenis baby terry ini bukan hanya untuk pakaian bayi, akan tetapi pakaian dewasa.

  1. Baby Terry Katun

Ada juga jenis baby terry katun. Kain lebih dingin, teksturnya halus dan lembut. Akan tetapi perawatannya butuh perawatan ekstra. Misalnya Anda harus menggunakan air hangat ketika mencucinya.

Sebaiknya ketika mencuci, Anda tidak merendam pakaian terlalu lama. Kucek perlahan dan tidak perlu disikat. Anda bisa menjemurnya di tempat yang teduh. Tidak terkena paparan matahari langsung agar warna tidak memudar dan awet.

Mengapa Sweater Crewneck Jadi Andalan?

Sweater crewneck banyak diadopsi oleh banyak produsen kaos. Modelnya yang simple membuat banyak orang menyukainya. Nah, apa sih yang membuat sweater crewneck ini jadi idola?

  1. Simple

Crewneck jadi andalan karena modelnya yang simple dan tidak neko-neko. Anda bisa memakainya ketika santai atau acara resmi.

  1. Bahan yang Nyaman

Sweater crewneck fleksibel menggunakan banyak jenis bahan. Misalnya saja bahan wool, fleece, baby terry, kaos, dan lain-lain. Anda bisa memilih jenis sweater dengan bahan yang paling nyaman dan Anda butuhkan.

Misalnya, Anda berada di daerah dengan suhu ekstrem, maka Anda akan nyaman menggunakan sweater crewneck dengan bahan wool. Sebaliknya, jika di daerah yang bersuhu tak terlalu dingin, Anda bisa memilih sweater crewneck dengan bahan baby terry atau fleece.

  1. Fleksibel

Sweater adalah penghangat badan. Sebagian besar orang memakai sweater sebagai baju rangkap. Nah, di bagian dalam Anda bisa memakai kaos atau kemeja. Memakai sweater crewneck dipadukan dengan kemeja, dengan sedikit kerah yang terlihat tentu semakin keren.

  1. Casual

Bukan hanya fungsi. Sweater crewneck ini juga membuat penampilan Anda terlihat semakin kece. Ada kesan casual yang didapat jika Anda menggunakan sweater jenis ini. Anda juga bisa memakainya ketika bepergian, acara santai, dan lain-lain.

Jika Anda sering bepergian dengan atau tanpa kendaraan pribadi, sweater ini cocok untuk menghalau udara dingin. Anda suka mengenakan sweater crewneck andalan?

Nah, demikian ulasan singkat tentang sweater crewneck. Selain sweater, model ini juga cocok diaplikasikan ke kaos atau kemeja. Jika pada kaos dan kemeja, tentunya juga tak kalah fleksibel jika dipakai.

Kaos crewneck atau T Shirt juga cocok dipadukan dengan celana jeans, celana baggy, rok panjang, atau rok midi. Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan selera dan kesukaan Anda.

Sweater adalah item fashion yang fleksibel. Anda bisa memilih jenis kain mana yang sesuai dengan selera Anda. Fungsinya sama kendati bahannya berbeda. Pilih mana yang paling nyaman dipakai. Dan jenis apa yang sesuai untuk sweater crewneck pilihan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *