Mengangkat Wisata Lokal, Kaos Roro Kuning

Mas Dzofar, yang juga seorang expert vektor, beberapa waktu lalu mempercayakan Tukang Kaos Bandung untuk melayani pesanan beliau yaitu kaos Roro Kuning Nganjuk.

Designnya ciamik Gan!. Figur Roro Kuning didesain ala vektor satu warna, kaosnya dipilih warna hitam dan sablonnya menggunakan rubber dengan efek emas membuat desainnya semakin bagus.

Hasil akhirnya menjadi elegan dan berkarakter.

Ngomong-ngomong, siapa Roro Kuning ini?

Ternyata dia adalah seorang putri raja di balik legenda salah satu air terjun yang ada di Nganjuk, Jawa Timur.

Konon sekitar abad 11-12, Raja Dhoho (Lembu Amiseno) memiliki dua orang putri. Ruting (Dewi Kilisuci ) dan Roro Kuning (Dewi Sekartaji).

Suatu ketika kedua putri raja itu sakit, di kerajaan tidak ada yang bisa menyembuhkan. Untuk mencari kesembuhan kedua putri raja mengembara masuk keluar hutan belantara, naik gunung turun gunung dan akhirnya singgah di lereng Gunung Wilis Desa Bajulan. Ketika sedang merenungi nasibnya sang putri bertemu dengan Resi Darmo dari Padepokan Ringin Putih desa Bajulan.

Oleh Resi Darmo, kedua putri dirawat dan diobati sehingga mereka sembuh. Dalam proses penyembuhannya, putri Runting dan Kuning sering mandi di air terjun yang kemudian nama mereka diabadikan oleh sang Resi menjadi nama air terjun tersebut.

~ *** ~

Tukang Kaos Bandung senang sekali sudah dikenalkan satu lagi objek wisata cantik. Suatu hari semoga bisa mampir ke sana. Roro Kuning Nganjuk, Jawa Timur.

🙂

 

 

 

(Sumber: site.google.com)

 

http://sites.google.com/site/wisataairterjun/jawa-timur/air-terjun-roro-kuning—nganjuk

Terimakasih buat mas Dzofar atas orderannya, semoga tidak kapok untuk order kembali :).

 



2 Comments

  • alhamdulillaah yah, makasih mas, saya puas banget, btw aku sudah membandingkan dengan buatan yg lain dengan design yg sama ternyaa punya mas ini SUPER dan memuaskan..

    • admin

      Syukurlah kalau memuaskan mas :), kita ikut senang …, mungkin karena desainnya juga keren jadinya kita seneng juga ngerjainnya hehe … ditunggu order berikutnya 😀

Leave a Reply