Jenis-Jenis Sablon Kaos

Jenis-Jenis Sablon yang Populer Digunakan

Mengetahui informasi mengenai jenis sablon tentunya sangat menarik bagi anda. Maka dari itu, anda bisa menyimak informasi mengenai jenis sablon yang bisa anda pilih tersebut berikut ini.

  1. Sablon Rubber
    Pertama, jenis sablon yang cukup terkenal untuk digunakan adalah sablon rubber. Jenis sablon yang satu ini kebanyakan digunakan pada kaos yang berwarna gelap. Perlu anda ketahui bahwa jenis sablon ini juga sering disebut sebagai sablon karet. Kelebihan dari jenis sablon yang satu ini adalah sangat awet meskipun sudah disetrika atau dicuci.
  2. Sablon pigmen
    Kedua, jenis sablon lainnya yang bisa anda gunakan adalah sablon pigmen, jenis sablon yang satu ini sering dipakai pada kaos yang berwarna terang. Sayangnya, banyak yang mengatakan bahwa jenis sablon yang satu ini kualitasnya kurang bagus.
  3. Sablon Superwhite
    Ketiga, anda juga bisa memilih jenis sablon Superwhite. Jenis sablon yang satu ini memiliki campuran antara pigment dengan air. Pilihan desain yang bisa anda gunakan untuk jenis sablon yang satu ini adalah desain vintage.
  4. Sablon Plastisol
    Keempat, anda juga bisa memilih pilihan sablon Plastisol. Jenis sablon yang satu ini sangat tepat untuk anda gunakan karena berbahan cat. Anda pun akan semakin bebas dalam mengekspresikan sablon yang anda inginkan.
  5. Sablon Glow in the Dark
    Kelima, ada juga pilihan sablon Glow in The dark. Jenis sablon ini cukup terkenal di beberapa negara karena mampu untuk bercahaya saat anda menggunakannya di tempat yang gelap. Campuran bahan yang digunakan adalah Rubber, Pigment, dan juga Plastisol.
  6. Sablon Reflektif
    Keenam, ada juga pilihan sablon reflektif yang bisa anda gunakan. Dimana jenis sablon ini adalah pilihan yang tepat karena cara pembuatannya yang hanya menggunakan sinar cahaya 3M.
  7. Sablon Discharge
    Ketujuh, anda juga bisa memilih sablon Discharge yang akan membuat anda lebih mudah dalam mengaplikasikan sablon dengan warna yang menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Kemudian, jenis sablon ini sangat cocok untuk sablon dengan desain custom.
  8. Sablon Flocking
    Kedelapan, pilihan sablon Flocking juga tersedia dengan bentuk cat yang nantinya seperti beludru. Banyak sekali seragam-seragam pemain sepak bola dan artis professional yang menggunakan sablon jenis ini.
  9. Sablon Cat Timbul
    Kesembilan, anda juga bisa menggunakan sablon cat timbul. Jenis sablon yang satu ini juga merupakan pilihan yang bagus karena menggunakan bahan berupa rubber yang ada didalamnya. Plus, adanya tambahan berupa plastisol.
  10. Sablon Separasi
    Kesepuluh, anda juga bisa menciptakan desain yang menarik melalui sablon separasi. Dengan adanya sablon separasi yang menarik maka anda akan bisa semakin mudah dalam mengekspresikan diri anda. Pilihan warna-warna yang digunakan juga berasal dari cat plastisol.
  11. Sablon Plastisol
    Kesebelas, pilihan sablon plastisol juga tidak kalah bagusnya dibandingkan pilihan sablon yang lain. Dengan adanya proses pemisah warna maka anda akan bisa mengaplikasikannya dengan warna cat apa saja.
  12. Sablon Glitter
    Keduabelas, sablon glitter tersedia sebagali pilihan lain yang bisa anda aplikasikan. Uniknya, jenis sablon yang satu ini menggunakan bahan berupa tinta yang berbentuk serbuk. Namun demikian, ada dua pilihan yang bisa anda pilih yaitu serbuk yang kasar atau serbuk yang renggang. Anda bisa menyesuaikannya dengan screen yang digunakan.
  13. Sablon Foil
    Ketigabelas, sablon foil juga memiliki keunikan tersendiri dimana anda akan bisa mendapatkan hasil sablon yang presisi karena menggunakan bahan kertas logam yang diperkaya dengan foil atau poly. Biasanya ini ditemukan di undangan.
  14. Sablon Aspal
    Keempatbelas, anda bisa memilh sablon Aspal untuk digunakan. Sablon ini sesuai dengan namanya yaitu aspal yang mana sangat kasar tapi agak mengkilat.


Leave a Reply